Mengatasi Masalah Keyboard rusak

Mengatasi Masalah Keyboard rusak - Selamat malam semua, Kali ini saya akan Share pengalaman saya sewaktu memperbaiki Laptop / netbook Orang yang Bermasalah, Pertama Netbook tersebut tidak mau booting, sewaktu netbook dihidupkan yang menyala hanya lampu di sekitar power saja tetapi layar tidak tampil sama sekali. setelah saya deteksi kurang lebih 5 menit lalu saya memutuskan untuk membuka netbook tersebut, setelah saya buka dan deteksi ternyata benar apa yang saya pikirkan yang bermasalah ada pada Ram netbook tersebut, Yaitu Ram tersebut tidak terpasang dengan sempurna mungkin karena benturan dan lain2. setelah netbook kembali menyala lalu  Netbook itu saya berikan kepada yg punya.

Tetapi, Setelah beberapa lama ternyata Netbook tsb kembali terdapat masalah lainya yang memang masalah itu sudah ada sebelum netbook saya perbaiki, Masalahnya adalah Ketika kita mengklik atau menyorot salah satu folder atau File maka seketika itu pula akan muncul sebuah dialog Box yg berisi Konfirmasi apakah file akan di delete dan dimasukkan ke recycle bin?.. atau dalam bahasa inggrisnya "Are you sure want to move this to recycle bin", nagh ini dia masalahnya Sepintas pertama yang saya pikirkan adalah netbook ini terinfeksi virus, lalu tanpa pikir panjang dan karena Isi dari laptop itu masih terbilang sedikit maka saya putuskan untuk menginstal ulang netbook tersebut (INUL), setelah proses instal ulang selesai dan saya scan netbook tersebut secara kilat, lalu saya cek netbook tersebut setelah beberapa lama aman2 saja tetapi tak lama kemudian masalah itu muncul lagi dan saya dibuat pusing olehnya...

Setelah itu saya istirahat sejenak untuk merefresh pikiran, tak lama kemudian saya mulai lagi mencari solusi untuk memperbaiki Netbook tersebut, setelah googling kesana kesini tak juga ditemukan solusinya dan tak lama kemudian terpintas pikiran oleh saya Bahwa Mungkin masalah terletak pada tombol DELETE pada netbook tersebut yang sudah error atau rusak, sehingga sering terjadi penekanan sendiri pada tombol delete tersebut.

setelah itu saya kembali googling untuk mencari sebuah software yang dapat menon aktifkan / disablekan Tombol tertentu pada Keyboard PC / Laptop.. Setelah beberapa saat browsing dan sayapun menemukan software tersebut, software tersebut bernama KeyTweak, Software ini berfungsi untuk medisable tombol tertentu pada keyboard yg telah saya jelaskan di atas, lalu saya unduh dan instal pasa netbook tersebut , 

berikut  Screenshot KeyTweak tersebut.::

KeyTweak


Penggunaan KeyTweak ini cukup mudah, kita hanya perlu menyorot sebuah atau beberapa tombol yg akan di nonaktifkan/disable kemudian klik tombol Disable Key pada software tersebut. dan benar saja tombol yang telah kita disable tidak akan berfungsi sama sekali.. 

Setelah Tombol Delete saya Disable pada netbook tersebut, lalu saya coba netbook tersebut beberapa saat, saya ulang2 membuka menutup folder dan file, dan Masalah itupun tidak keluar lagi, dan Masalah terselesaikan, netbook kembali Normal Kecuali Tombol Delete yang tidak berfungsi.. Setelah netbook kembali normal, maka saya kembalikan kepada yang punya,, setelah dia cek, dan dia puas karna netbooknya sudah tidak bermasalah, tetapi sekarang masalahnya hingga saat ini saya tidak diberikan Imbalan apa2 Untuk usaha tersebut.. Huuuhh Tinggal enaknya aja dia tanpa tau usaha saya untuk memperbaiki netbook tersebut.. Coba kalo dibenerin di tukan servis pasti kena biaya Lumayan mahal tu, apalagi kalo tukang servicenya Nakal.. Ya sudahlah semua sudah terjadi dan yang terbaik adalah mengiklaskan saja supaya Pahala buat saya tetap ada.. heheh Keeep smile...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan CoPas artikel di blog ini dengan mencantumkan Link Homepage Blog ini dan Tinggalkan komentar anda tentang artikel yang baru anda lihat, Terima kasih